Hanya karena Allah, sudah divonis dokter tidak bisa hamil, ternyata 11 tahun kemudian hamil normal

Bismillah

8 tahun yang lalu Mama Rara ngepos di forum ibuhamil.com, masya Allah tabarakallah selamat membaca 🙂

Hi para bunda,aku mau share pengalaman kehamilanku yg ke 2 ini, setelah menunggu 11 thn sejak anak 1, akhirnya ALLAH menunjukan kebesarannya! Kunfayakun.. aku positif hamil 4 weeks 6 days skrg.. testpack 2x n blood test smua hasilny POSITIF.. Alhamdulillah
sujud syukurku pd ALLAH..
Sebelumnya dokter sdh memvonis aku TIDAK BISA HAMIL SECARA NORMAL hrs ikut program IVF/ Bayi tabung.. bahkan aku sdh d jadwalkn operasi utk angkat mioma dan kista tgl 5 nov besok, dan program bayi tabung akn aku lakukan 3 bln kedepan,smua sdh d jadwalkn..tp Allah bkrja secara misterius dgn kebesaranNYA.. aku hamil skrg!!
Untuk para bunda yg sdg mngharapkan kehamilan setelah berthn2 berusaha spt aku.. JGN PERNAH PUTUS ASA ya bunda.. ALLAH menyukai org yg bersabar n ikhlas..
Semoga bermanfaat ya.. Semangat!!Sumber: https://ibuhamil.com/diskusi-umum/44071-mukjizat-allah-swt-itu-nyata-adanya.html

Pertama-tama selamat untuk Bunda rara, semoga lagi baca tulisan ini ya 🙂
Luar biasa pasti perasaan yang nggak bisa digambarkan dan dituliskan. Sudah dapat vonis nggak mungkin hamil dengan cara normal, eh, kalau Allah sudah berkehendak, gimana juga pasti terjadi. Malah hamil ketika nggak nyangka bisa hamil..!
Namun kita teuteup harus lakukan sebabnya ya. yaitu HB antara suami dan istri yang sah.
Banyak cerita bahwa kalau ada kista dan miom maka bakal susah buat hamil, ada juga yang cerita bahwa kalaupun hamil nggak lama juga keguguran. Ternyata…. ketetapan Allah mendahului semua prediksi manusia.
Banyak banget nih pelajaran yang bisa diambil dari cerita bunda Rara,
  1. Selalu kembaliin perkara kepada Allah. Sebagus apa pun usaha manusia, tetep aja tergantung kehendak Allah.
  2. Buat bunda yang belum Allah karuniain anak, tetep sabar ya bund… Kita selalu berdoa Semoga Allah berikan dia suatu hari nanti. Alhamdulillah kita punya teladan… Ingat bagaimana Nabi Zakariya di usia sangat tua tidak kunjung diberikan anak, di mana beliau alaihis salam tidak bosan bermunajat kepada Nya untuk meminta anak. Akhirnya Allah jadikan istrinya hamil. Begitu juga dengan bapaknya Maryam alaihas salam, yang juga dulunya Hannah sang istri pun lama tidak dikaruniai anak. Cerita tersebut kita temuin di buku Kisah Para Nabi karya Ibnu Katsir rahimahullah.
  3. Bunda Rara menyebutkan kata kunfayakun, masya Allah ini adalah salah satu kalimat dari firman Allah di surat Ali Imran nomor 59, artinya saya copaskan ya..
    Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia.Benar betul Allah yang Maha tinggi di atas langit adalah zat yang Maha Memiliki Kehendak, jika berkehendak maka pasti terjadi. Dan Dia juga adalah Al-Wakiil yang kita pasti sukses jika tawakkal kepada Nya.
  4. Oleh karena itu rumus umum pasti selalu berlaku: Doa — Usaha — Tawakkal.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *