Kesedihan Ditinggal Wafat Anak…

Bunda Umi ali
Assalamu’alaikum bunda2….semuanya…
tanggal 14 April 2012 kemarin, ponakan tercinta kami umur 2 tahun meninggal….menyusul si kembar. ohya…btw ponakan ku tu gol darahnya 0 rhesus (-), demam tinggi hampir step, muntah darah…penyakit blum dketahui, akhirnya dokter berkesimpulan ponakan kami terkena db….karena darahnya langka…jadi ponakan tidak tertolong.satu lagi penghuni surga yg cantik…jadi teman bagi si kembar Alifa & Aisyah alm putri kami.
Bunda…ada yg tau ga ttg penyakit ini….apa benar ponakan ku itu db…dah dipindah k rs lain, tetap aja dokter nya bingung.

Bunda nabilm
semoga si kembar dan sodara sepupunya bahagia di surga….mereka pasti sedang bermain dg bidadari surga….mereka sedang menunggu orangtuanya…
kalo baca cerita ttg orang tua yg di tinggal malaikat kecilnya ke surga rasanya ingin nangis deh, karena saya sebagai org tua kurang sabar dalam mengasuh anak2 kadang aku membentak/ kalo udah kelewat bandel kadang saya cubit si kakak…..ya allah…betapa buruknya saya sebagai orang tua…
Umi Ali
bunda nabil itu normal kok,yg g normal kalo kita nyiksa anak2 kita dan menggugurkan anak2 kita.semuanya kan demi mendisiplinkan anak2 kita kelak…ya InsyaAllah uminya dah ikhlas….mohon do’anya ya bundaa nabil
Bunda Octari
Bunda AlifaAisyah:iya,semoga anak kta d surga sana hidup bahagia. Ak mengerti perasaan ibu2 yg d tggl anak trcinta,rasax hancur n menyalahkn diri sndri.Tp balik lg,it dh takdir anak2 kta d gariskn tak brumur panjang.
Bunda nabil: q lbh buruk lg,slma hdup anakku,ak kurng ikhlas merawat dy.
Smpai dy meninggl,ak blm pernh d pggl mama,pdhl dy dh bisa pggl papa sgt jelas.
D stu q ngrasa hancur,ak gagal jd ibu yg baik buat dy.
Bunda Umie:

Bunda umi : turut berduka ya bunda..anak itu adalah titipan tuhan yg paling berharga..ketika titipan itu diambil..kita harus ikhlas..semoga ia bahagia tlah menemui Allah swt..dan kita yg ditinggalkan lbh banyak tawakal,karna kelak kta jg akan dipanggilNya..

bunda nabila : sebatas hukuman yg tdk meninggalkan bekas,gpp bun..karena mendidik anak ga mudah..dan diliat gmn kharakter anaknya..aq aja udah bnyk baca buku tp klw liat ponakan bandel ya tetep kesulitan..memanjakan anak jg salah,pilih2 kasih jg ga blh..tp yg terpenting,meskipun anak kta bandel..sebandel2nya..kita jgn pernah ngusir dia dr rumah atau kita yg minggat dr rumah..(nb : klw tanteku kesel sma anaknya, dia bilang..ya udah tidur aja diluar..jgn dirumah klw ga mau diem! Yah,tuh anak langsung takut bun..tp klw anaknya pinter,disuruh tidur diluar..dia malah tidur dirumah buleknya..pas disebelah rumah..haha..)yah gtu deh..

Umi Ali:

Amiiiin bunda dewi….iya semua kuasa Allah…semoga ya bunda…dah g sabar nih pingin perutnya hamil lagi….smangat ya bunda….

Bunda Mimie :Thanks for support….
Bunda Octa : karna dah hampir 3 blan, mungkin wktu juga yg ngebuat hati ini jadi ikhlas dan tenang….toh anak2ku adalah anak surga, kanapa harus sedih lama2….

Bunda…marah itu wajar kok k anak kita, aslkan kita marahnya ada sebabnya, untuk mendidik anak2…tega ga tega demi masa depannya juga…tapi kalo aku sama ponakan setiap habis marah aku tanamkan hypnoparenting, aku peluk dan cium ponakanku trus aku jlaskan kenapa tadi aku marahin dia….smoga dgn begitu anak2 jdi mengerti kita marah bukan krna benci, tpi krna sayang…he2…aku mmg blum ada anak yg hidup bund…tpi ponakanku dipercayakan padaku oleh kkkku krna kkk masih kuliah dikota palembang, jdi mau ga mau dia rela juga anaknya dekat sama aku.

Hehe itung2 laatihan jadi umi nanti….ponakanku jga sayang bgt sama aku, ampe kemana2 suami selalu ngajakin ponakanku, maklum dia dah jdi anak sulung kami….

Bunda Dewi A

bunda umi : aku jga gtu bund .. aku kan pnh jga ponakanku dri bayi merah .. aku udah kya ibunya bleh dblg cuma ksih asi aza lgi ga .. ibunya kan kerja dluar kota n bpknya minggat entah kmna .. wktu umur 2 thun tuh kan udh nyebelin bgt ga mau dnger .. aplgi klo cpe aku marah2in n ga aku tegur .. tpi stelahnya aku nangis n nyesel knpa aku lpas kndali kya gitu … tpi tingkahnya yg lucu kdg bkin marahnya ilang .. klo dimarahin dy mlah cium aku .. duh kangen ..

tpi aku kewalahan ama adikku nie bunda … duh bandelnya pdhal cewe .. klo dimarahin mamahku .. dia prgi kerumah nenekku .. kdag blg drmah kt4 neneku eh dcri dsna ga ada .. orangnya jlan kermh tmennya .. duh bener2 dech

skrg dia udh ikut ibunya krn ibunya nikah lagi … tpi klo dtg wlau sma ibunya dia tetep tidur ma aku … kdg kta ibunya klo tdur sllu panggil nma aku .. tpi dia tgl dluar kota jdi jrak memisahkan ..

tpi ada efek baiknya bunda klo kita marah ma anak .. dia lbih menurut asal kita ga berlebihan marahnya .. ponakanku itu lbih nurut ma aku drpd ibunya .. krn dia udah tau klo aku marah jdi dia ga mau bkin aku marah …
insyallah klo niat kita mendidik anak pasti anak akan mengerti n dia psti syang ma kita …

Bunda Dewi A

ya nie bunda … mungkin ujian kita dibuat bareng ya bunda .. klo gitu kita contekan aza bunda … wlau ada anak tetep bund .. rasa syg itu ga bkal berubah cuma yg aku tkutkan tu klo anaknya yg minder krn udah ada saingannya …

tpi suami jg blg tetep dia yg no 1 … mklum tu anak bpaknya yah suamiku .. org 1 yg dia pgl papah .. suamiku yg ajarin ngomong … dri mulai aku pacaran bunda
tpi suami kdg ga enak ma bapak tirinya … kdg mukanya asem klo ponakanku tu dket ma suami … hbisnya klo ada suamiku .. bpak trinya tuh ga dugubris ma dia ..

wktu ibunya nikah .. duduk smping ibunya dia takut n nangis gitu .. tpi pas aku nikah tu anak nongkrong dtngah2 .. aku blg ma suami kya nikahin jnda anak satu ya … saumi ketawa …

Mp jga gitu bunda .. dia tdur dtngah2 …tpi krn dia ngrasa aneh aku tdur sekamar jadi celingak celinguk dia bunda .. lucu bgt

Umi Ali:
lucu bgt….aku juga,pas kita tidur si ponakan nungguin kita d kaki kasur, dia g ganggu kok, cman begitu aku melek dia senyum2 liat abi dan uminya bobok pas wktu itu habis sahur d bulan puasa kan kebiasaan tidur habis subuh…dianya bangun pas habis subuh, ya gantian sambil nonton upin ipin dia setia nongkrong nunggu d buatin susu….
Bunda Dewi A

bunda umi : tpi syang ya bunda dia ga lahir dri rahim kita … tpi scra tdk lgsg kita udah jadi ibu …

ponakanku itu lbih syang ma suami jdi klo tdur suami dtengah or dia ditengah .. dia ga mo aku ma suami dketan .. pegang aza dia mrah .. tpi 2 kli dia dtg n tdur breng dia udah mulai dewasa .. klo ditnya bobo mna psti jwab ciky ( nama kcilnya ) bobo ujung aza ktya … lbih penurut skrg krn udh kls 1 .. cuma syg bunda bpak tirinya ga bisa ngjak dia maen .. sibuk ma kerjaan sndiri tpi klo aku bawa muka kecut gitu .. jdi ktmunya berkurang skrg … ampe skit dia n pggil aku krn ga diizinkan bpak tirinya ke kotaku … perih bunda wktu itu .. pas dia tlp aku ma suami lgsg brngkat pdhl cuaca ga bgus …kita izin krja b2 .. pngen marah tpi ga bisa krn itu plihan dri ibunya .. aku hnya seorang tante

Hikmah Dari Postingan

  1. Sungguh besar rasa sayang kaum ibu kepada anaknya, bahkan kepada keponakannya.
  2. Hendaknya orang tua bersabar kepada anak dan mendahulukan kelembutan rasa cinta sayang dalam memperbaiki kekeliruan anak. Hal ini sesuai suri tauladan Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam dalam hadits di kitab Adabul Mufrod.
  3. Seorang tua akan muncul rasa bersalah disebabkan sikap kerasnya kepada anak.
  4. Setiap manusia pasti mendapat ujian selama hidup di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *